WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BAZNAS Kabupaten Cianjur Targetkan Rp15 Milyard Di 2014

Pasundanradio.com - BAZ merupakan satu-satunya lembaga yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengelola zakat infak dan sodakoh (ZIS). Zakat yang merupakan rukun Islam ke tiga dan merupakan ibadah "maaliyah ijtimayah" bertujuan mensucikan harta dari bercampurnya dengan hak orang lain.

Berbagainmacam upaya dilakukan oleh BAZ guna menghimpun dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah. Kabupaten Cianjur sendiri memiliki potensi besar baik itu dilihat dari zakat, infak dan sedekah. "Tiap tahunnya target penerimaan terus meningkat. Untuk tahun lalu kita targetkan sebesar Rp12Miliar dan untuk tahun ini kita targetkan BAZ sebesar Rp15,6M." Demikian yang dikemukakakan oleh H. Yosep Umar, Jum'at (4/7/14).

Jumlah muzaki tiap tahunnya bertambah dan ajan berpengaruh kepada nilai nominalnya. "Dengan adanya peningkatan ini menandakan bahwa tingkat kesadaran dari masyarakat makin bertambah dan memahami dalam kontek kewajiban," tambahnya. 

Baz telah menyalurkan semua zakat kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga ke berbagai program anatara lain Indonesia Taqwa, Indonesia Makmur, Indonesia Cerdas, dan juga Indonesia Peduli. Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menitipkan zakatnya melalui Baznas agar dalam penyalurannya tepat kepada penerima yang memang pantas. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post