WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Naiknya Harga Daging Ayam Kemungkinan Ditahan Oleh Peternak


Pasundanradio.com - Penjual daging ayam potong di pasar induk Cianjur, harus mengurangi persediannya. Pasalnya sudah seminggu ini pembelian ditingkat peternak mengalami kenaikan. Biasanya harga daging dujual Rp31.000 sampai Rp32.000 tapi sekarang dijual Rp34.000 perkilo.

Kankan, salah seorang penjual daging ayam di pasar induk Cianjur mengatakan bahwa, harga daging ayam telah naik sejak seminggu lalu. "Sudah seminggu ini harga daging ayam mengalami kenaikan menjadi Rp34.000 sekilonya." Demikian yang di katakan Kankan, salah seorang penjual daging ayam di pasar induk Cianjur, ketika di hubungi lewat telpon, Kamis (5/6/14).

Dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab naikannya harga ayam. "Ngga tahu sih apa yang bikin naik, mungkin mau menjelang bulan puasa," tambahnya. Dirinya tidak menampik kalo ada pihak tertentu yang sengaja menahan penjualan. "Mungkin aja barangnya ditahan buat nanti," tuturnya.

Dengan kenaikan harga daging ayam dirinya kena imbas, dimana biasanya jumlah pembelian mencapai 100 ekor namun sekarang berkurang. "Biasanya sedia 100 ekor tapi karena harganya naik, sekarang cuma 75 ekor," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post