WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jelang Ramadan Beberapa Kebutuhan Pokok Mulai Naik

Pasundanradio.com - Sampai saat ini harga-harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasar Cipanas dinilai relatif stabil. Meski demikian beberapan komoditi sayuran mengalami kenaikan. Perubahan harga tersebut kisaran 1-2 ribu per item.

"Adapun jenis komoditi sayuran yang mengalami kenaikan antara lain yaitu tomat yang biasanya Rp5 ribu sekarang jadi Rp7 ribu. Selain itu juga Cabe merah biasanya dijual Rp15ribu, naik menjadi Rp16 ribu. Begitu juga dengan Cabe hijau, sebelumnya dijual dengan harga Rp12 ribu, kini menjadi Rp14 ribu. Cabe rawit merah juga demikian, kini dijual Rp16 ribu. Demikian juga Bawang putih mengalami kenaikan dari Rp12 ribu menjadi Rp15 ribu." Demikian yang dikemukakan oleh A. Suganda, selaku Kasubag TU Pasar Cipanas, Jum'at (6/6/14).

Ditambahkan juga bahwa, selain harga sayuran yang mengalami kenaikan, harga kebutuhan lainnya juga mengalami perubahan. Ayam ras biasanya dijual dengan harga Rp28 ribu, namun sekaran naik menjadi Rp29 ribu. Juga telor ayam kampung perbutir biasanya Rp1.500 sekarang jadi Rp1.600. "Demikian juga minyak curah mengalami kenaikan antar seribu sampai dua ribu rupiah," jelasnya.

Diakuinya bahwa harga-harga kepokmas biasanya akan kembali mengalami perubahan dan cenderung naik pada H-7 atau 1 minggu jelang puasa. Dan ini merupakan hal yang biasa terjadi dari tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian semua harga kebutuhan pokok selalu dipantau setiap harinya jangan sampai ada harga kebutuhan yang dirasa tidak realistis. "Kami selalu memantau semua kebutuhan pokok tiap harinya jangan sampai ada yang tidak realistis," tuturnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post