WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Terkait Dengan Virus MERS, Merupakan Kewenangan Pusat


Pasundanradio.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur tidak memiliki kewenangan penuh untuk memberikan imbauan terkait virus MERS. Sesuai tupoksi, Kemenag di daerah tak punya kewenangan khusus menyangkut soal tersebut. Kewenangan itu merupakan ranah Kemenag pusat.

"Memang ada imbauan dari Dirjen Kementerian Agama yang menganjurkan agar penyelenggara umrah (pihak ketiga), membatasi keberangkatan jamaah yang akan umrah. Di antaranya, jamaah umrah yang berusia di atas 65 tahun dan kurang dari 12 tahun agar ditunda keberangkatannya." Demikian yang dikemukakan oleh Hipni, selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Cianjur.

Sementara itu menyangkut jamaah haji yang akan berangkat, Kemenag Kabupaten Cianjur masih menunggu kebijakan pemerintah pusat. Dan hingga kini belum ada regulasi menyangkut antisipasi penyebaran virus MERS bagi para calon jamaah haji.

Sesuai aturan, lanjut Hipni, setiap calon jamaah haji yang akan berangkat dipastikan akan melalui tahapan cek medis, dipusatkan di Kemenag Kabupaten Cianjur. Namun saat ini pemeriksaan medis calon jamaah haji akan disebar di 10 puskesmas yang sudah memiliki fasilitas lengkap di sejumlah daerah.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post