WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sebanyak 210 Anak Dimotivasi Untuk Kembali Belajar

Pasundanradio.com - Sebanyak 210 pekerja anak di Kabupaten Cianjur dari keluarga kurang mampu, selama satu bulan diberikan motivasi. Mereka nantinya akan dikembalikan ke bangku pendidikan sesuai dengan kelompok usianya. Dalam memotivasi mereka diberikan pendampingan.

"Penarikan pekerja anak untuk dikembalikan ke bangku pendidikan tersebut dilakukan setelah Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) memberikan quota untuk menarik pekerja anak." Demikian yang dikemukakakn oleh H. Sumitra, selaku Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

Sumitra menambahkan bahwa jumlah mereka puluhan tiap shelter. "Di tahun 2014 ini kami mendapatkan quota sebanyak 210 anak yang terbagi dalam tujuh shelter. Masing-masing shelter berjumlah 30 anak." Mereka yang ditarik berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Cianjur, berusia muda yaitu rentang usia antara 9-17 tahun dan berasal dari keluarga kurang mampu dan mengalami putus sekolah.

Selama satu bulan di shelter mereka akan diberikan motivasi agar terangsang untuk kembali ke dunia pendidikan. Dan selama dishelter, kebutuhannya seperti makan, dijamin oleh pemerintah. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post