WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Cianjur Gelar Operasi Simpatik Lodaya 2014

Pasundanradio.com - Dalam rangka Cipta kondisi, Kamtibmas melaui Peningkatan kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat dan dalam Rangka mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran berlalulintas untuk suksesnya pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI TH. 2014, di Wilayah Hukum Polda Jabar, polres Cianjur gelar operasi Simpatik Lodaya 2014. Operasi ini dilaksanakan selama 21 hari dimulai dari tanggal 19 Mei s/d 8 Juni 2014 mulai berlaku Operasi Simpatik lodaya tahun 2014.

Kapolres Cianjur Akbp Dedy kusuma Bakti, menekan kepada para personilnya, dalam Pelaksanaan Operasi Simpatik Lodaya th 2014, yaitu antara lain agar keamanan senantiasa diutamakan selama pelaksanaan operasi ini, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas.

Operasi ini di fokuskan, berupa kegiatan preventif melalui pengaturan, penjagaan dan patroli lalu lintas, didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalulintas serta teguran, guna mewujudkan kamseltibcar lantas.

"Dengan adanya operasi ini di harapkan selama operasi ini dapat meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Khususnya menjelang Pemilu Presiden / Wakil Presiden tahun 2014, dapat menurunnya kemacetan dan ketidaktertiban dalam berlalu lintas." Demikian yang dikemukakan oleh Kapolres Cianjur, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Legawa Uttama, Senin (19/5/2014).

Sebelumnya dilakukan juga Apel Gelar Pasukan operasi Simpatik ini di laksanakan di halaman Apel mapolres Cianjur. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Cianjur, Kompol Legawa Uttama, yang mewakili Kapolres Cianjur. Dalam operasi Simpatik Lodaya 2014 Polres Cianjur menurunkan sebanyak 85 personil terdiri jajaran Sat lantas polsek dan polres Cianjur.

Operasi Simpatik ini di laksanakan serentak oleh seluruh polda jajaran selama 21 hari. Pelaksanaan, Operasi Simpatik Lodaya ini akan mengutamakan kegiatan Preemtif, preventitif dan penindakan Pelanggaran Lalulintas secara edukatif, serta penegakan Hukum dengan tilang secara selektif. Prioritasnya yaitu terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal dan korban masal serta kerugian materil.

Guna mencapai hasil yang optimal operasi Simpatik 2014 adalah dengan melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu lintas menjelang Pemilu Pilpres 2014 , meliputi Pembinaan Potensi Masyarakat , Penerangan dan Penyuhan laluintas, sebagai Upaya meningkatkan kesadaran dan di siplin berlalulintas bagi pengguna jalan dengan melakukan, pendidikan lalulintas kepada Calon peserta Rapat Umum Pemilu/Parpol, Police Goes to Campus/School, kemitraan lalulintas dengan pimpinan Parpol, Safety Riding dan Safety Driving serta kampanye keselamatan Lalu lintas dan Global Road Safety Partnership Action. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post