WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kuota Calon Jamaah Haji Kabupaten Cianjur Sama Dengan Tahun Lalu 1.146 Orang


Pasundanradio.com - Setelah melakukan rapat koordinasi di tingkat provinsi, dimana Kementerian Agama Kabupaten Cianjur ikut serta untuk mengetahui tentang kepastian jumlah kuota calon jemaah haji 2014. Hal tersebut menjadi data awal persiapan untuk keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.

Berdasarkan keputusan menteri agama nomor 64 tahun 2014 menyebutkan bahwa kuota haji Indonesia tahun ini berjumlah 168.800 orang. Jumlah tersebut terdiri dari calon jamaah haji khusus yang berjumlah 13.600 orang, dan jamaah reguler berjumlah 155.200 orang

"Dari jumlah 155.200 ini Jawa Barat mendapatkan kuota sebanyak 29.888. Setelah diterbitkannya Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang penetapan kuota haji Kabupaten kota di Jawa Barat, untuk kabupaten Cianjur mendapatkan alokasi sama seperti tahun lalu yaitu 1.146 orang." Demikian yang dikemukakakn oleh Hipni, selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Cianjur, Kamis (22/5/2014) 

Hipni menambahkan bahwa, estimasi sementara yang akan berangkat tahun ini adalah yang memiliki kursi terakhir yaitu yang mendaftar pada 7 November 2011.

Sementara itu Direktoran Penyelenggara Haji dan Umroh pusat menganjurkan kepada penyeleggara haji dan umroh untuk sementara tidak memberangkatkan jemaah haji yang usianya diatas 65 tahun dan kurang dari 12 tahun. Juga yang memiliki penyakit kronis seperti jantung dan diabetes. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post