WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kejahatan Seksual Meningkat


Pasundanradio.com - Trend kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di kabupaten Cianjur kini mengalami peningkatan. Sejah awal tahun 2014 hingga Mei tercatat ada 28 kasus.

"Tahun lalu setidaknya yang mengadukan hal tersebut ada 28 kasus, kemungkinan masih banyak namun enggan untuk mengadukannya." Demikian yang dikemukakan oleh Ketua Bidang Hukum P2TP2A Cianjur, Lidya Indriyani Umar.

Beberapa faktor pendorong terjadinya kasus kejahatan seksual yang menimpa perempuan dan anak di Cianjur, salah satunya yaitu lemahnya pengawasan orang tua dan anggota keluarga. Meski demikian Lidya menuturkan bahwa banyak kasus pelecehan seksual yang melibatkan orang orang terdekat atau orang yang dipercaya.

Dengan meningkatnya peran tersebut P2TP2A semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk kembali mengingatkan pentingnya fungsi pengawasan serta ketahanan keluarga. Masyarakat harus mengetahui bentuk kejahatan seksual dan modus-modus pelaku termasuk juga pengawasan gerak gerik yang sudah mulai tidak normal pada anak. Dirinya mengatakan bahwa saat ini menangani kasus pencabulan di wilayah kecamatan Karangtengah kecamatan Cipanas. (PR)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post