WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kabupaten Cianjur Ingin Dijadikan Cyber City


Pasundanradio.com - Meski belum diketahui secara pasti berapa banyak pengguna internet ataupun mobile data, namun koneksi jaringan internet sudah merupakan suatu kebutuhan baik bagi pegawai, pelajar dan mahasiswa. Seolah sudah menjadi suatu "kewajiban".

Terkait hal tersebut Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur mulai membahas keinginan menjadikan Cianjur sebagai Cyber City. Alasannya, tingkat pengguna internet maupun gagdet saat ini dinilai masih cukup tinggi.

"Gagasan menjadikan Cianjur sebagai Cyber City sudah jadi agenda pembahasan di internal Dishubkominfo. Namun keinginan tersebut memerlukan persiapan yang matang." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Cianjur Aban Subandi, baru-baru ini.

Aban menambahkan bahwa, "Secara kasat mata, internet atau teknologi gagdet sudah digunakan hampir setiap instansi pemerintahan, swasta, maupun dunia pendidikan. Berarti bisa dikatakan mayoritas masyarakat Cianjur menggunakan internet dan gagdet." 

Saat ini Pemkab Cianjur fokus mendata keberadaan warung internet (warnet), terutama yang berada di wilayah perkotaan. Diketahui jumlah yang terdata sekitar 40 unit. Pendataan ini dilakukan agar masyarakat Cianjur bisa menggunakan internet dengan sehat. Artinya, perlu ada edukasi dari pemerintah kepada setiap pemilik atau pengelola warnet untuk senantiasa menjaga agar para pengunjung warnet tak seenaknya memanfaatkan teknologi.



Cyber city merupakan salah satu konsep kota modern berbasis teknologi informasi yang kini telah banyak diterapkan di sejumlah kota besar di seluruh dunia. Ini adalah konsekuensi logis dari meningkatnya kebutuhan masyarakat yang ingin mengakses informasi dan berkomunikasi dengan mudah dan cepat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post