WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bunga Rangkai Bisnis Yang Menjanjikan

Pasundanradio.com - Rangkaian bunga bingkisan (Buket) yang biasa ditemui di acara-acara pernikahan merupakan hal yang sangat penting. Selain untuk mempercantik suasana juga memberikan kesan segar. Selain biasa dipergunakan pada acara resepsi juga biasa ditemui di acara-acara kantor dimana rangkaian bunga tersebut dipergunakan sebagai acara pembukaan (opening).

Kalau dilihat secara bisnis, penjualan rangkaian bunga ini begitu menjanjikan. Dalam 1 tahun ini di kabupaten Cianjur berdiri beberapa toko penjual bunga. Mereka memandang bahwa bisnis rangkaian bunga begitu menjanjikan. Salah satunya Uwa (38). Dirinya mengaku baru satu tahun ini menggeluti bisnis rangkaian bunga.

"Dengan modal awal Rp20juta, tidak sampai setahun sudah kembali malah dengan keuntungan." Demikian penuturan Uwa ketika ditemui di tokonya di kawasan Cianjur kota, Rabu, (21/5/14). Ditambahkan bahwa bisnis rangkaian bunga begitu menjanjikan karena pembelinya tidak hanya dalam momen tertentu saja namun tiap hari juga ada.

Dalam sehari dirinya mengaku bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp4juta. Itu didapat apabila ada beberapa pesanan rangkaian bunga dengan ukuran 1x1 meter. Harga yang dijual juga mulai dari Rp600ribu sampai dengan jutaan rupiah. Meski demikian juga rangkaian berukuran sedang juga cukup banyak terlebih apabila dalam momen tertentu.

Para pembelinyapun beragam mulai dari orang dewasa sampai anak sekolah. "Kalo orang dewasa biasanya untuk ucapan selamat, tapi banyak juga dari kalangan remaja (abg) sepertinya untuk pacarnya," tambahnya.

Untuk mendapatkan bunga, dirinya mengaku tidak kesulitan. "Saya ngambil bunga dari Cipanas, tapi kalau ada pesanan dengan bunga tertentu paling ngambil dari Rawabelong Jakarta," ujarnya.

Selain menerima rangkaian bunga dalam bentuk sedang, juga sering mendapatkan pesanan dalam bentuk rangkaian yang besar. "Pernah ada yang pesan dengan ukurannya yang besar yaitu 4x2 meter," ucapnya. Disisi lain juga dirinya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan bunga dirinya siap untuk mengantar ke tempat tujuan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post