WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BNN Kabupaten Cianjur : Perlu Perhatian Secara Serius Terhadap Peredaran Narkoba

Pasundanradio.com - Sejak terbentuknya BNN kabupaten Cianjur, terus berupaya untuk mensosialisasikan bahaya atau perang terhadap narkoba. Cianjur sendiri sebagai jalur lintasan cukup mendapat perhatian dari pihak BNN.

Bahaya narkoba terus di sosialisasikan baik itu dikalangan pelajar maupun lingkungan pemerintahan kabupaten Cianjur. Beberapa sekolah telah di datangi oleh pihak BNN juga berikutnya di tingkat pemerintahan telah dilakukan. 

Beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukakan test urin dan dinyatakan negatif. "Kami telah melakukan tes urine ke instandi pemerintah yaitu PDAM Cianjur dan juga kalangan lapas, hasilnya negatif." Demikian yang dikemukakan oleh Hendrik, selaku Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) kabupaten Cianjur ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (8/5/2014).

Setidaknya lima sekolah dikunjungi setiap bulannya. "Kita telah memerangi narkoba dengan mengunjungi sekolah-sekolah se kabupaten Cianjur mulai dan advokasi lima sekolah setiap bulannya," tambahnya.

Melihat dari sebelumnya, kabupaten Cianjur perlu mendapat perhatian secara serius dikarenakan Cianjur merupakan lintasan wisata ataupun suhu udara sehingga banyak wisatawan seperti dari Jakarta, Bandung dan daerah lainnya menikmatinya dengan memakai barang terlarang.

Meski belum memiliki peta tentang kerawanan dan juga jumlah peredaran narkoba namun pihaknya akan dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) antar sektoral untuk mencari data-data yang valid terhadap pelanggaran narkoba. "Kami akan melakukan rakor untuk mengetahui data-data peredaran narkoba mulai dari usia serta gender dari pelaku dan ini sedang dalam proses untuk mengetahui data yang valid," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post