WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bibit Buah-Buahan Hadiah Bagi Setiap Akseptor KB

Pasundanradio.com - Untuk meningkatkan peserta KB di masyarakat, berbagai upaya Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Cianjur terus dilakukan. Salah satunya yaitu dengan memberikan cenderamata kepada setiap akseptor KB. Bentuk cederamata tersebut berupa pemberian bibit pohon buah-buahan.

Pihak BKBPP telah melakukan inovasi yaitu berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) agar setiap akseptor KB diberi 'hadiah' berupa bibit pohon buah-buahan. Terlebih ditujukan kepada para pasangan usia subur (PUS).

"Pemberian bibit buah-buahan ini dilakukan agar setiap akseptor KB ikut menjaga lingkungan tetap hijau, serta untuk memotivasi calon akseptor untuk ber-KB." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala BKBPP Kabupaten Cianjur Esih Sukaesih Karo, belum lama ini.

Tidak dipungkiri bahwa beban BKBPP begitu berat. Dimana dalam mewujudkan program KB yang efektif dan optimal perlu peran serta pihak lain. "Dari pendataan selama Januari-April 2014, jumlah peserta KB baru melalui pemerintah sebanyak 22.110 atau sebesar 71,94 persen dan yang melalui swasta sebanyak 8.625 orang atau 28,06 persen," tambah Esih. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post