WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Belum Ada Calon Jamaah Haji Dari Cianjur Yang Mengundurkan Diri


Pasundanradio.com - Kendati wabah virus MERS merebak di Arab Saudi namun tak memengaruhi jumlah warga Cianjur untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Mereka tidak terlau khawatir dengan penularan virus MERS lantaran mendapatkan vaksin meningitis dan influenza sebelum berangkat ke Mekah.

Terkait hal tersebut, pihak kemenag Kabupaten Cianjur mengatakan bahwa belum ada dari calon jamaah haji yang akan mengurungkan niat. "Sampai saat ini belum ada calon jamaah haji yang akan mengurungkan niatnya untuk pergi ke tanah suci." Demikian yang dikemukakan oleh Hipni, selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Cianjur, Senin (26/5/2014)

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa, kuota haji tahun 2014 secara nasional telah ditetapkan berjumlah 168.800 orang. Ini dikuatkan berdasarkan keputusan menteri agama nomor 64 tahun 2014. Dari jumlah tersebut calon jamaah haji khusus berjumlah 13.600 orang dan jamaah reguler berjumlah 155.200 orang.

Dari kuota nasional berjumlah 155.200 ini Jawa Barat mendapatkan kuota sebanyak 29.888. Sedangkan untuk kabupaten Cianjur mendapatkan alokasi sama seperti tahun lalu yaitu 1.146 orang. Jumlah tersebut diketahui melalui Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang penetapan kuota haji Kabupaten kota di Jawa Barat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post