WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aksi Penolakan Penambangan Pasir Besi Kembali Terjadi

Pasundanradio.com - PT. Megatop Inti Selaras yang melakukan aktivitas penambangan pasir besi di Kampung Cikamurang Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabaten Cianjur, kembali harus menghadapi aksi penolakan warga, Selasa (27/5/14). Sejumlah warga memberhentikan semua armada operasional penambangan pasirbesi tersebut.

Dari keterangan yang dihimpun, aksi penolakan ribuan warga dari berbagai wilayah Cianjur Selatan ini merupakan yang ke sekian kalinya. Mereka merasa bahwa dengan adanya penambangan tersebut akan berdampak tidak baik bagi kelangsungan lingkungan.

"Dengan adanya aktivitas penambangan pasir besi tersebut sejumlah infrastruktur jalan menjadi rusak akibat banyaknya kendaraan berat yang lalu lalang mengangkut pasir besi." Demikian yang dikatakan oleh salah seorang warga setempat.

Aksi unjuk rasa tersebut semakin memanas, saat beberapa massa melakukan aksi pengembosan ban armada operasional milik PT. Megatop. Para pengunjuk rasa tersebut bukan hanya dilakukan oleh warga Cidaun tapi juga berasal dari luar Cidaun. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post