WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PPS Kec. Pacet Berharap Partisipasi Masyarakat Pada Pileg 2014, Meningkat

Pasundanradio.com - Jelang hari pencoblosan pada pileg 2014, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kec. Pacet Kab. Cianjur masih melakukan pendistribusian logistik ke 7 desa. Sampai saat ini logistik yang sudah disalurkan sudah 50%.

Adapun jumlah TPS di Kec. Pacet yaitu sebanyak sebanyak 178 dikali 4 yaitu 712. Jumlah tersebut terbagi dalam 7 desa dengan rincian sesuai dengan jumlah TPS masing-masing. Desa tersebut antara lain Ciputri (20) TPS, Ciherang (28) TPS, Cipendawa (33), Gadog (20), Cibodas (20), Sukatani (25), dan Sukanagalih (32) TPS.

Adapun jumlah DPT secara keseluruhan di kec. Pacet, yaitu 69. 654 orang. "Jumlah tersebut dengan rincian laki-laki sebanyak 36.291 dan perempuan berjumlah 33.363 orang." Demikian yang dikemukakan oleh Budi Ahyad, dari divisi teknis PPK kecamatan Pacet, Selasa (8/4/14).

Untuk pendistribusian logistik masih dilakukan dengan menggunakan kendaraan yang disewa dan berharap tidak mengalami keterlambatan sampai di tiap TPS. "Saat ini pihak PPK Pacet sedang melakukan koordinasi dengan pihak Parpol dan juga muspika, untuk menghadapi pemilihan besok," tambahnya.

Partisipasi masyarakat pada pileg tahun ini diharapkan akan meningkat dibandingkan pada pilgub 2013. "Untuk tahun lalu jumlah pemilih hampir 65% dan pada pileg esok diharapkan dapat meningkat menjadi 75%," tuturnya (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post