WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Panwas Cianjur Terima Laporan Kecurangan

Pasundanradio.com - Pasca pemungutan suara pileg 2014 yang dilaksanakan 9 April lalu, Panwas Kabupaten Cianjur menerima beberapa laporan dari beberapa caleg tentang kecurangan. Para caleg gagal yang datang ke panwas mengaku menemukan dugaan penggelembungan dan manipulasi suara.

Selain dari luar partai, caleg gagal mengaku dicurangi pesaing dari internal partai. Ini terjadi karena sistem suara terbanyak membuat para caleg saling sikut.

"Sejak awal, Panwas tidak mengandalkan laporan namun targetnya temuan dan kalo mengandalkan pada laporan maka sistem pengawasan tidak akan berjalan dan sia-sia dan hanya pelengkap Undang Undang." Demikian yang dikemukakan oleh Ketua Panwas Kabupaten Cianjur, Saepul Anwar, Rabu (23/4/2014).

"Ada atau tidak ada laporan sudah menjadi kewajiban kami untuk mencari fakta-fakta dilapangan apakah apakah mekanisme pemilu berjalan sesuai asasnya atau tidak," tambah Saepul.

Hasil laporan dari para caleg nantinya akan dilakukan kajian awal yaitu mengumpulkan bukti-bukti kemudian menyiapkan saksi-saksi dan merekomendasikan kepada ketua Gakumdu. Setelah itu dilakukan gelar perkara untuk mengetahui jenis pelanggaran. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post