WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mahasiswa Datangi KPU Kab. Cianjur, Tuntut Agar Bersikap Netral

Pasundanradio.com - Sekitar 20 orang mahasiswa yang tergabunga dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cianjur, siang tadi mendatangi kantor KPUD Cianjur. Mereka mendesak kepada KPU sebagai penyelanggara pemilu untuk menjaga netralitas, Kamis (17/4/14).

Sambil membawa bendera PMII, mereka berjalan kaki (longmach) dari bunderan tugu Al-Qur'an menuju kantor KPU Kabupaten Cianjur jalan Ir. H Juanda. Sebelum memasuki kantor mereka sempat berhenti dan membuat pengguna jalan terhenti dengan aktivitas mereka. Namun pihak kepolisian yang mengawal memaksa mereka untuk cepat masuk kantor KPU agar tidak arus lau lintas tidak terhambat.

Sekitar setengah jam mereka melakukan orasi di halaman kantor KPU Cianjur. Mereka berorasi menuntut KPU Cianjur untuk bersikap netral dan dan tidak memihak. "Kami akan trus mengawal proses pesta demokrasi di kabupaten Cianjur selain itu juga kami menolak kecurangan seperti money politik." Demikian yang dikemukakan oleh salah seorang pendemo.

Selain itu juga mereka menutut KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk profesional serta menolak hal-hal terutama hal yang berkaitan dengan traksaksional suara (jual beli suara).

Pihak KPU yang diwakili oleh Kusnadi mengatakan bahwa, KPU akan tetap menjaga netralitas tersebut. "Kami tetap akan menjaga netralitas dari proses pemilu dan terbukti pemilihan umum ini berjalan dengan aman dan tertib."

Setelah sekitar setengah jam mereka berasa di kantor KPU Cianjur, akhirnya mereka membubarkan diri dibawah pengawalan puluhan petugas kepolisian. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post