WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mahasiswa Akan Demo Rekapitulasi Perhituangan Suara

Pasundanradio.com - Rapat pleno rekapitulasi yang dilaksanakan pada Minggu kemaren, rencananya Senin (21/4/2014) ini akan dilanjutkan kembali. Rapat pleno yang tertutup bagi awak media membuat banyak pertanyaan , ada apa dengan KPU Cianjur.

Belasan wartawan baik cetak maupun elektronik yang akan meliput tidak diperbolehkan mendapatkan informasi oleh pihak KPU Cianjur, yang dilaksanakan di Hotel Green Hill Ciherang kec. Pacet Cianjur. Sempat terjadi perdebatan antara wartawan dengan ketua KPU Cianjur, U. Awaludin, dimana Awal menuding bahwa wartawan "biang keributan".

Saat berlangsung rapat pleno penghitungan suara, awak media melakukan boikot. "Silakan meliput tapi jangan buat keributan, " kelit Awaludin. Wartawan pun langsung merespons pernyataan Awaludin tersebut. "Siapa yang bikin ribut? Kami hanya meliput. Tadi kami diusir dari ruangan," tegas Chaeronsyah.

Sebelumnya, wartawan di Cianjur diusir dari ruangan.
Mereka tak diperbolehkan meliput kegiatan tersebut dengan alasan tak jelas. Wartawan pun sepakat memboikot kegiatan tersebut. Aksi boikot dilakukan dengan menanggalkan kartu identitas media di halaman parkir Hotel Green Hill, sambil menggelar aksi orasi mempertanyakan dasar hukum KPU melarang peliputan.

Menurut rencana awak media hari ini, Senin (21/4/2014) akan ada demo dari para mahasiswa Cianjur mendatangi tempat rekapitulasi suara di hotel Green Hill Pacet Cianjur, untuk mempertanyakan hal terkait dengan sikap KPU yang terkesan menutupi-nutupi rekapitulasi dan hak mendapatkan informasi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post