WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Longsor Di Cisokan Bahayakan Bantalan Rel KA

Pasundanradio.com - Curah hujan yang turun Jum'at malam (28/3/14) mengakibatkan pemukaan tanah yang merupakan bantalan bagi rel kereta mengalami longsor, di Cisokan, kab. Cianjur. Peristiwa tersebut terjadi tadi malam tepatnya di kp. Pasir Asem Rt01/18 Ds. Ciranjang di Cisokan kec. Ciranjang kab. Cianjur.

Lebar longsoran pada bantalan kereta api dekat jembatan Cisokan tersebut diperkirakan sekitar 20 meter, dengan kedalam sekitar 50 meter dan sangat membahayakan. Meski demikian kejadian tersebut sedang ditanggulangi oleh petugas PJKA Cianjur.

Menurut masyarakat setempat, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 wib. "Menurut dugaan bahwa kejadian longsor terjadi sekitar pukul 19.00 wib, diakibatkan oleh penyempitan saluran air dari pasar inpres kp. Asem RW 18 desa Ciranjang sehingga jatuh dan mengalir ke rel kereta." Demikian yang dikemukakan oleh haji Asep Mahmudin yang merupakan tokoh masyarakat setempat.

H. Asep juga menambahkan bahwa selain dari penyempitan juga ini diakibatkan dari dampak galian telkom serta pembuangan sampah daro beberapa daerah. Akibat dari kejadian tersebut sudah seharusnya ada tindakan yang serius dari pihak terkait. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post