WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Laporkan Kecurangan Oleh Calon Satu Partai

Pasundanradio.com - Salah seorang caleg dari partai Demokrat laporkan tentang telah terjadinya kecurangan dengan cara penggelembungan suara yang dilakukan oleh teman satu partainya ke Panwas Cianjur, Selasa (22/4/2014).

Hj. Lilis Boy merasa bahwa "kawan" se partainya yaitu Renzy Kanzil telah melakukan kecurangan yaitu penggelembungan suara sebanyak 3.450. Renzy Kanzil yang merupakan adik dari Inggrid Kanzil juga keponakan ketua DPP Partai Demokrat Syarif Hasan, dituduh telah menggelembungkan suaranya pada pileg 9 April kemarin.

"Kecurangannya yaitu Renzy Kanzil asalnya memiliki suara 984 yang diperoleh dari 11 desa. Pada hari pertama telah diketahui jumlahnya namun PPK belum mau menandatangani berita acara. Namun pada hari berikutnya PPK kembali membacakan perolehan suara dan terjadi penggelembungan suara sebanyak 3.450 dan totalnya menjadi 4.434 dan secara otomatis menggeser kedudukan saya di dapil I."Demikian yang dikemukakan oleh Lilis Boy, ketika mengujungi Panwas Kabupaten Cianjur di jalan Aria Wiratanudatar, Selasa (22/4/2014).

Lilis Boy merasa aneh, padahal suara dari partainya yang hilang hanya sebanyak 200 dan tidak mengetahui suara lainnya dari mana. "Saya tidak mengetahui sisa suara yang lainnya suara siluman dari mana dan mungkin itu ada permainan dengan partai yang lain," tambahnya.

Dirinya mengaku telah berjuang ke 391 tempat majlis ta'lim. Ditanya tentang jumlah uang yang telah dikeluarkan, dirinya tidak menjawab secara pasti karena sistemnya sosialisasi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post