WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Berbagai Kejadian Mewarnai Proses Pencoblosan



Pasundanradio.com - Sebanyak 465 yang tercantum dlm DPT di TPS 16 kampung Goledag, desa Sukamah kec Cugenang Kab. Cianjur mengikuti pemilihan legislatif 2014. Antuasias dari masyarakat pada pileg begitu tinggi. Dari kegiatan pencoblosan tersebut ada kejadian yang membuat masyarakat terkaget-kaget.

Ada kejadian yang mengejutkan di TPS tersebut yaitu ketika sedang berlangsung pencoblosan salah seorang penjual makanan gerobak tiba-tiba kaget saat gas yang ada di gerobaknya mengeluarkan api yang cukup besar.  Awalnya masyarakat yang ada di dekat gerobak jualan tersebut kaget karena terdengan gas 3 kg mengeluarkan suara yang cukup mengagetkan. Sontak ibu-ibu dan juga anak perempuan yang ada di sekitarnya menjerit sambil lari menghindar.

Tidak lama kemudian langsung mengeluarkan api.  Hampir seratus orang yang ada di TPS 16 desa Sukaluyu kec. Cugenang kab. Cianjur lari menghidar . Karena sedang berlangsung pencoblosan akhirnya terpaksa berhenti beberapa waktu untuk mencoba memadamkan api . Untung akhirnya api tersebut dapat dipadamkan. Meski sesaat dihentikan namun tidak lama proses pencoblosan tersebut dilanjutkan.

Apud (55) warga setempat mengaku kaget. “Kami sedang menunggu panggilan untuk melakukan pencoblosan tiba-tiba ibu-ibu pada lari, ketika dilihat ada api keluar dari gerobak salah sorang yang jualan keliling,” ujarnya.  Setelah berhasil dipadamkan akhirnya proses pencoblosanpun dilanjutkan.

Setelah dilakukan penghitungan surat suara di TPS 16 Kelurahan Sukamanah kec. Cugenang kab Cianjur, maka posisi perolehan suara untuk DPRRI yaitu sbb nomor urut 1. 13, 2. 18, 3. 77, 4. 37, 5. 37, 6. 23, 7. 30, 8. 4, 9. 90, 10. 24, 14. 2, 15. 1. Untuk DPT berjumlah 462 jumlah yg hadir 365, jumlah susra sah 340 dan Ɣªήğ tidak sah sebanyak 25 suara. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post