WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Banyak Anggapan Bahwa Memilih Bukan Suatu Keharusan

Pasundanradio.com - Dengan tidak adanya kewajiban untuk memilih disinyalir merupakan faktor pemicu bagi masyarakat untuk tidak datang ke TPS. Mereka lebih memilih mekakukan aktifitas di tempat kerjanya dibandingkan datang ke TPS untuk memilih.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Sudita (64) selaku anggota sekretariat PPS desa Sukamanah, kec. Cugenang kab. Cianjur. Dirinya menilai bahwa kesadaran masyarakat dalam pemilu di desa Sukamanah kecamatan Cugenang kab. Cianjur masih dirasa kurang. Ini terlihat dari persentase pemilih pada pilgub tahun lalu yaitu sebanyak 62%.

Karena bukan suatu keharusan, pemilu dipandang bukan sesuatu yang perlu. Sekarang ini masyarakat memandang bahwa pemilihan tersebut bukan merupakan suatu kewajiban. "Melihat dari pengalaman yang sudah-sudah mereka berpikir lebih baik bekerja." Demikian yang dikemukakan oleh Sudita (64) selaku anggota sekretariat PPS desa Sukamanah, kec. Cugenang kab. Cianjur, Selasa (8/4/14).

Mayoritas masyarakat di Cugenang merupakan petani. Masyarakat memandang bahwa pemilu tidaklah dianggap penting. "Mungkin mereka lebih baik melakukan aktifitas di tempatnya masing-masing dibandingkan dengan datang ke TPS," tambahnya.

Jumlah TPS di desa Sukamanah kec. Cugenang sebanyak 16 TPS dengan keseluruhan DPT di tercatat sebanyak 6.098 termasuk DPK berjumlah 16 orang. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post