WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Cianjur Sosialisasi Ke Sekolah-sekolah

Pasundanradio.com - Selain masyarakat umum, siswa-siswi SLTA juga merupakan target sosialisasi KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. Ratusan siswa-siswi SMK 1 Pasundan, hari ini mengikuti sosialisasi pileg yang dilaksanakan oleh KPU. Siswa siswi sekolah tersebut dikumpulkan di ruang masjid untuk mendengarkan uraian yang disampaikan oleh KPU Cianjur.

"Hari ini kami melaksanakan sosialisaai kepada para pemilih pemula untuk tingkat SMA/SMK dan saya dari divisi sosialisasi yang terkait dengan pemilu antara lain menyampaikan jumlah DPT, DCP sebanyak 567 orang." Demikian yang dikemukakan oleh Kusnadi, selaku anggota KPU Cianjur dari divisi sosialisasi, Rabu (26/3/14).

Kusnadi menambahkan bahwa sejak 2013 sudah ada 15 sekolah yang di datangi. Adapun target KPU sebanyak 20 sekolah. Untuk menjangkau sekolah-sekolah lainnya akan ditindaklanjuti oleh pihak PPK dimasing-masing wilayah, tambahnya.

Kusnadi menjelaskan bahwa apabila ada yang belum terakomodir maka nantinya akan di limpahkan ke tingkat PPK dan PPS bersama lembaga-lembaga pendidikan.

Para pelajar yang merupakan pemilih pemula banyak yang belum mengetahui baik itu tentang tata cara pencoblosan, jumlah partai dan juga warna kertas surat suara. "Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan tingkat partisipasi pemilu dikalangan pelajar dapat meningkat, tutur Kusnadi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post