WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sertijab Batalyon Infanteri 300/Raider, Tunjukkan Atraksi Pembebasan Sandra

Pasundanradio.com - Berbagai atraksi ditampilkan oleh anggota TNI pada acara serah terima jabatan komandan batalyon infanteri 300/Raider Banjar Kedaton dari Letkol inf. Nugroho Imam Santoso, kepada Mayor inf. Suharma Zunam, yang berlangsung di kawasan jalan Aria Wiratanudatar Cianjur, Jum'at (14/3/14).

"Ini merupakan salah satu bagian dari kemampuan Raider yang harus dimiliki oleh batalyon 300 dan harus anggotanya terlebih menghadapi tugas berat yang berkaitan dengan ancaman yang perlu penanganan cepat serta ini merupakan langkah antisipasi." Demikian yang dikemukakan oleh Pangdam 3 Siliwangi yaitu Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, seusai memimpin acara sertijab di markas Raider 300/Raider Banjar Kedaton, Jum'at (14/3/14).

Ditambahkan juga bahwa, pergantian Danyon ini merupakan program dimana masing-masing pimpinan memiliki jenjang dan mungkin akan di tempatkan di jabatan satu tingkat diatasnya dan ini merupakan kebutuhan organisasi.

Acara yang dipimpin langsung oleh Pangdam 3 Siliwangi yaitu Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dan dihadiri oleh wakil bupati Cianjur, Suranto beserta tamu undangan lainnya. Dalam rangkaian sertijab ini beberapa atraksi dipertunjukkan, dimana anggota TNI berusaha menyelamatkan sandra dengan menggunakan berbagai taktik dan strategi baik menurunkan pasukan dari atas helikotper maupun pasukan khusus dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Setiap batalyon kodam memiliki satuan khusus yang tentunya memiliki kemampuan satu tingkat diatasnya yang berjumlah satu peleton dan dapat dikerahkan apabila memang di wilayah tertentu membutuhkan penanganan khusus. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post