WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Rencana Kereta Api Jurusan Cianjur-Bandung Aktif Pertengahan Maret 2014

Pasundanradio.com - Dalam menghadapi aktifnya kembali kereta api jurusan Cianjur-Bandung, pihak PT. KAI terus memperbaiki sarana angkutan tersebut seperti rel dan juga bantalan balok kayu.

Rencana pengoperaian kereta api (KA) jurusan Cianjur-Bandung semakin menguat. Menurut kabar yang beredar bahwa di pertengahan bulan Maret ini kereta api jurusan Cianjur-Bandung juga akan diaktifkan kembali dengan menggunakan kereta api Kian Santang.

Setelah beberapa waktu lalu terungkap bahwa kereta api jurusan Cianjur-Bandung akan diaktifkan kembali dalam waktu dekat. "Untuk jurusan Cianjur-Bandung dalam waktu dekat akan diaktifkan kembali dengan nama Kian Santang." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Zunerfin beberapa waktu lalu.

Meski tidak mengatakan secata pasti tanggal berapa akan dioperasikan kembali jurusan Cianjur-Bandung, namun tersiar kabat bahwa kereta api Kian Santang akan aktif pada 11 Maret ini.

Menurut sumber yang bisa dipercaya bahwa rencananya peresmian KA Kian Santang akan dilakukan langsung Presiden SBY. Nantinya KA Kian Santang menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang akan melayani rute Cianjur-Bandung dengan kapasitas empat gerbong dengan jumlah penumpang cukup untuk 218 orang dan kemungkinan kereta Kian Santang ini melayani penumpang tujuan Bandung-Cianjur atau Kiaracondong-Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post