WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pileg 2014 Di Cianjur Terdapat Beberapa Zona Gabungan

Pasundanradio.com - Menghadapi pileg 9 April nanti, KPU Cianjur telah melakukan penjadwalan kampanye terbuka dimana kampanye akan berlangsung selama 15 hari. Ini merupakan kesepakatan dengan DPP Partai Politik dengan KPU Pusat.

Di Cianjur terdapat beberapa zona kampanye dan terdapat beberapa zona gabungan. "Di Cianjur terdapat daerah atau zona kampanye yang merupakan hasil penggabungan dapil l dan 3 yaitu Cianjur kota, Cibeber, Gekbrong, Karangtengah dan juga lainnya yang disebut sebagai daerah kampanye I. Selain itu juga ada daerah kampanye ll yaitu adalah dapil 2 dan daerah kampanye 3 adalah dapil lV dan daerah kampanye 4 adalah dapil V." Demikian yang dikemukakan oleh Anggy Sofia Wardhana yang merupakan anggota anggota KPU Cianjur dari divisi Hukum, Selasa (11/3/14)

Anggi menambahkan bahwa, hal tersebut tidak akan merugikan para caleg nantinya. "Pada prinsipnya hal tersebut tidak akan merubah daerah pemilihan dan tidak merugikan parpol dan caleg yang akan melakukan kampanye, namun hanya masalah pen zonaan saja agar semuanya kebagian," ujarnya.

Ketikan ditanya tentang kerawanan bentrokan antar pendukung, Anggi mengatakan bahwa dari jadwal yang telah di susun InsyaAlloh karena masing-masing terpetakan terhadap wilayah kampanye masing-masing hanya 1 partai. Secara normatif tiap daerah kampanye hanya 1 partai dan tidak mungkin akan terjadi bentrokan simpatisan dari masing-masing parpol.

Pihak KPU telah berkoordinasi dengan kepolisian dengan menempatkan personilnya di wilayah atau zona, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. "Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bentrokan atau kericuhan lainnya," tutur Anggi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post