WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Optimis Target Penerimaan PBB Tercapai

Pasundanradio.com - Pemkab Cianjur menyambut baik pengalihan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Saat ini pembayaran pajak sudah menjadi kewenangan daerah, dimana masing-masing mempunyai kewenangan untuk memperoleh dan memanfaatkannya bagi pembangunan. Sebelumnya pajak bumi dan bangunan dikelola oleh pemerintah pusat, namun sekarang pengelolaanya dialihkan ke pemerintah daerah.

"Adapun target raihan pajak dari tahun ke tahun terus meningkat. Di 2014 ini pemkab Cianjur menargetkan perolehan PBB sebesar Rp43.876.416.671dan ini sesuai dengan SPPT. Meski demikian target murni pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp37 miliar.
Adapun jumlah wajib pajak di kabupaten Cianjur sebanyak 1.460.682." Demikian yang dikemukakan oleh Arief Purnawan, selaku Kepala Dinas Pajak Kab. Cianjur, Selasa (18/3/14).

Arief menambahkan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan pencapaian tersebut yaitu dengan memberikan pencerahan baik dari tingkat pemerintahan sampai kepada masyarakat. Dengan adanya pengalihan pengelolaan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah, apabila ada kesalahan data, pihaknya akan sesegera mungkin untuk memperbaikinya.

Pihaknya merasa optimis target tersebut dapat tercapai. "Saya optimis bahwa target tersebut akan tercapai," ujar Arief. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post