WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Akan Mengeluarkan Anggaran APBD Di 2015 Sebesar Rp2,6 Triliun

Pasundanradio.com - Ini terungkap dalam pembincangan dengan Bupati Cianjur seusai menghadiri pertemuan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrebam) kabupaten Cianjur. Musrembang yang merupakan langkah dalam menentukan arah pembangunan kabupaten Cianjur kedepan dan sesuai dengan amanat undang-undang tentang sistem perencanaan nasional dimana hal tersebut perlu dilakukan koordinasi antar instansi pemerintah.

Selain dihadiri bupati Tjetjep MS dan wakilnya, Suranto, tampak hadir juga beberpa pejabat lainnya seperti Sekda Oting ZM, unsur muspida dan para Camat. Kegiatan yang berlangsung di salah satu resort Pacet Cipanas Cianjur.

"Musrembang ini harusnya diadakan setiap tahun, dimana memprioritaskan dengan maksud memprioritaskan program yang dijadikan aspirasi oleh masyarakat dan pemkab." Demikian yang dikemukakan oleh bupati Cianjur Tjetjep M S, seusai membuka musrembang di Pacet Cipanas, Selasa (4/3/13).

Ditambahkan juga bahwa yang menjadi indikator dalam membangun masyarakat selain pendidikan dan kesehatan, dan daya beli serta selanjutnya adalah infrastruktur. Semua aspirasi dirangkum dan diarahkan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Musrenbang RKPD Tahun 2015, Drs. Didin Rosidin, M.Si. menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, provinsi, serta mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan kepada pemerintah daerah pada musrenbang kecamatan dan forum OPD, juga mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah kabupaten, dan menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas daerah.

Adapun besaran anggaran APBD yang akan dikeluarkan di 2015 yaitu sebesar Rp2,6 Triliun. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post