WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pelipatan Surat Suara Dilakukan Oleh 800 Orang

Pasundanaradio.com - Hari ini, Selasa (11/3/14) merupakan hari pertama bagi KPU Cianjur untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Sebanyak 800 orang dari kalangan masyarakat baik ibu rumah tangga maupun dari kalangan pria mencoba melipat kertas suara. Proses pelipatan surat suara dimulai sekitar pukul 08.00 wib dan mengambil tempat di BLK jalan KH Abdullah Bin Nuh Cianjur.

Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara akan membutuhkan sebanyak 1400 orang, yang dilaksanakan dalam 2 tahap. Dalam 1 tahap berjumlah 800 orang, dan sisanya di tahap ke dua nanti. "Perharinya tiap orang akan diberikan upah sebesar Rp82.500 belum termasuk pajak, jadi tiap orang akan mendapatkan upah sekitar Rp80ribuan. Jumlah tersebut tanpa makan atau snack," Demikian yang dikemukakan oleh ketua KPU Cianjur, U Awaludin, Selasa (11/3/14).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Hendi selaku koordinator pelipatan surat suara dan distribusi. Untuk tahap pertama mulai hari ini, dan nanti dilanjut dari tanggal 18-24 Maret. Kemudian KPU juga akan merekrut sejumlah orang kembali namun bukan tenaga yang telah ikut dalam pelaksanaan pelipatan sebelumnya. Mereka merupakan tenaga khusus untuk ngeset formulir dan pengepakan surat suara ke sampul.

Nantinya juga akan dilakukan packing serta pengumpulan surat suara serta gabungan alat-alat kelengkapan pemungutan surat suara yaitu pada tanggal 30 Maret. Sedangkan pendistribusiannya, pihak KPU menjadwalkan pada tanggal 1 April-7 April. Diharapkan semua alat kelengkapan ini akan diterima di tiap-tiap TPS pada H-1. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post