WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Meski DPT Telah Disahkan, Masih Ada Peluang Bagi Yang Belum Terdaftar

Pasundanradio.com - KPU Cianjur telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu April nanti. Setelah melakukan pleno penetapan DPT pemilu pada Rabu (19/3/13), KPU mengesahkan bahwa jumlah pemilih tidak berubah.

Dalam menyempurnakan DPT pada pemilu 2014 pihaknya terus melakukan konsolidasi ke tingkat PPK dan PPS. Selanjutnya KPU akan mengupdate Daftar Pemilih Khusus (DPK). "KPU telah memplenokan DPT pada 8 Maret lalu dan sampai saat ini belum ada perubahan yaitu sebanyak 1.640.272 orang. Namun demikian masih ada peluang bagi yang belum terdaftar ke dalam DPT ke DPK." Demikian yang dikemukakan oleh Iwan Kurniawan, salah satu anggota KPU Cianjur dari divisi teknis, Kamis (20/3/14).

Iwan menambahkan bahwa, masih ada peluang bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPT yang telah disahakan. "Kalau saja ada yang belum terdaftar masih ada peluang di DPK pada H-14 dan apabila masih juga belum terdaftar akan dimasukan di DPKTB yaitu hari H dengan menunjukkan KTP, tambah Iwan.

Diakuinya bahwa data kependudukan masih belum maksimal. "Data kependudukan saat ini belumlah maksimal dimana masih banyak dipelosok-pelosok yang belum memiliki KTP," tuturnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post