WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mayoritas Pelajar Belum Mengetahui Dan Memahami Tentang Pemilihan Umum

Pasundanradio.com - Mayoritas pelajar di kabupaten Cianjur belum mengetahui dan memahami tentang tata cara pencoblosan dan juga hal yang berhubungfan dengan pemilu. Disinyalir selain mereka merupakan pemilih pemula juga sosialisasi dari pihak penyelenggara yang kurang maksimal.

Ini terungkap ketika pihak KPU mengunjungi sekolah-sekolah SLTA. Mayoritas pelajar belum mengetahui tentang pemilu. Seperti jumlah partai yang ikut dalam pileg April 2014 dan juga surat suara. Begitu pula dengan warna surat suara serta para calon legislatif.

"Saya sendiri masih abu-abu, belum tahu tentang tata cara pemilu dan juga calon legislatif dikarenakan mereka (caleg) hanya mengumbar janji seperti mensejahterakan rakyat namun pada kenyataannya tidak." Demikian yang dikemukakan oleh Anita salah seorang pelajar SMK 1 Pasundan

Meski demikian dengan adanya sosialisasi KPU ke sekolah sedikit banyak mengetahui. "Dengan adanya sosialisasi ini sedikit mengetahui berapa banyak peserta pemilu dan juga tata cara pemilu dan insya Alloh saya akan milih," tambahnya.

KPU Cianjur melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pemula pada pileg 2014. Ada beberapa sekolah lagi yang akan dikunjungi KPU. Adapun target yang akan dikunjungi KPU ke sekolah-sekolah yaitu sebanyak 20 sekolah. Dan untuk menjangkau sekolah-sekolah lainnya akan ditindaklanjuti oleh pihak PPK dimasing-masing wilayah. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post