WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kereta Api Jurusan Cianjur-Bandung, "Entah Kapan" Di Operasikan


Pasundanradio.com - Tersiar kabar bahwa kereta api jurusan Cianjur-Bandung santer akan dioperasikan pada 11 Maret lalu. Namun sampai saat ini kereta api yang sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya yang suka menggunakan sarana transportasi umum ini belum bisa dipastikan kapan akan dioperasikannya.

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung belum bisa memastikan kapan akan dioperasikannya KA jurusan Bandung-Cianjur.
Kepala Humas Dao II Bandung, Zunervin ketika dihubungi lewat telpon menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan menyangkut rencana beroperasinya kembali kereta api jurusan Cianjur-Bandung tersebut.

"Sampai saat ini kami terus melakukan berbagai persiapan. Namun kami belum bisa memastikan kapan KA rute Cianjur-Bandung dapat dioperasikan." Demikian yang dikemukakan oleh Zunervin, bebera waktu lalu.

Meski demikian Zunevin memastikan bahwa kereta api jurusan Cianjur-Bandung akan beroperasi. "Kita masih menunggu surat resmi dari kantor pusat, namun kita tetap berusaha agar rute tersebut segera dioperasikan. Karena kita juga tidak bisa begitu saja membuka jalur baru, meskipun sebelumnya jalur tersebut pernah ada bahkan jadi primadona warga," tambahnya.

Dadang Hidayat selaku Kepala Stasiun Kereta Api Cianjur mengatakan bahwa, KA jurusan Cianjur-Bandung, namun untuk waktunya belum bisa dipastikan. "Saya juga mencoba mencari tahu kapan akan dioperasikannya KA jurusan Cianjur-Bandung namun sampai saat ini belum ada jawaban," tuturnya.

Sebelumnya pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung mengatakan bahwa untuk jurusan Cianjur-Bandung nantinya akan dilayani oleh KA Kian Santang dengan memanfaatkan rangkaian KA Cikahuripan yang sudah lama tidak beroperasi di wilayah Kiaracondong Bandung. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post