WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Keberadaan BPSK di Kab. Cianjur, Sangat Di butuhkan

Pasundanradio.com - Sudah saatnya di kabupaten Cianjur memiliki sebuah badan yang dapat melindungi hak-hak konsumen. Ada saja masyarakat yang mengeluhkan tentang suatu produk dan merasa dirugikan. Dengan adanya suatu badan yang bisa melindingi hak-hak konsumen dan diharapkan masyarakat yang merasa dirugikan dapat mengadukaknnya ke pada badan tersebut

Seperti halnya Badan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) merupakan salah satu lembaga peradilan konsumen yang dibentuk berdasarkan kepres tahun 2013 yang memiliki tugas yaitu melaksanakan penanganan dan penyelesaian sengketa konsumen, dengan cara melalui mediasi atau arbitrase atau konsiliasi serta memberikan konsultasi perlindungan konsumen.

"Selama ini tidak ada wadah untuk mengadu ketika konsumen mengalami perselisihan dalam transaksi jual beli. Karena itu, keberadaan BPSK di kabupaten Cianjur sangat dibutuhkan." Demikian yang dikemukakan oleh Yudi Adi Nugroho, ketika di temui dikantornya, Senin (24/3/14).

Posisi BPSK sendiri sebetulnya lebih kepada mediator perselisihan antara konsumen dengan pemilik usaha. BPSK akan berupaya membantu konsumen yang selama ini dinilai selalu berada dalam posisi lemah.

Diakui bahwa masyarakat merasa bingung harus mengadu kemana apabila merasa dirugikan. Dengan adanya BPSK nantinya masyarakat dapat mengadukan setiap persoalan yang berhubungan dengan transaksi jual beli.

"Adapun yang selama ini di keluhkan dari masyarakat terutama kebanyakan dari leasing dan tentu saja perlu difasilitasi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post