WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Penumpang KA Dari Cianjur Ke Sukabumi Alami Kenaikan Pada Akhir Pekan

Pasundanradio.com - Sudah sekitar 1 bulan kereta api (KA) Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi beroperasi, namun jumlah masyarakat yang bepergian menggunakan sarana transportasi tersebut tidak banyak. Sebelumnya banyak masyarakat yang menyambut positif dengan akan dioperasikannya kembali kereta api dari stasiun Cianjur, namun setelah beroperasi, antusias dari masyarakat tidak begitu bagus.

Salah satu pertimbangan dari masyarakat yaitu harga tiket. Untuk harga karcis perjalanan paling murah yaitu Rp20 ribu dan kelas eksekutif sebesar Rp35 ribu. Padahal masyarakat beranggapan tidak akan semahal itu. Dengan harga tersebut jumlah masyarakat yang menumpang KA tidak banyak.

"Jumlah penumpang rata-rata dalam sehari antara 50-60 orang dan kebanyakan dari kalangan menengah." Demikian yang dikemukakan oleh Dadang Hidayat, selaku kepala stasiun KA Cianjur, Senin (10/3/14). Dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab sedikitnya penumpang dihari Senin-Jumat.

Meski demikian jumlah penumpang akan mengalami kenaikan di akhir pekan. "Di hari Sabtu dan Minggu penumpang akan mengalami kenaikannya cukup besar yaitu mencapai 450 orang, namun itupun terjadi pada minggu pertama," tambahnya

Selain itu juga ada hal yang perlu diperhatikan bagi calon penumpang yaitu jadwal kedatangan serta pemberangkatan. Sejak tanggal 5 Maret terjadi perubahan jadwal kedatangan dan keberangkatan. Untuk yang pagi asanya pukul 06.19 wib menjadi 08.15 wib dan yang paling sore asalnya 17.40 wib menjadi 17.45 wib. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post