WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Kecelakaan Roda Dua Di Cianjur Cukup Tinggi

Pasundanradio.com - Jumlah kendaraan yang beredar di jalanan semakin hari semakin bertambah baik roda empat terlebih dengan roda dua. Ini tidak lepas dari mudahnya masyarakat dalam mendapatkan kendaraan tersebut. Seperti dengan adanya kredit dengan jangka waktu yang cukup.

Dengan bertambahnya kendaraan yang beredar seharusnya diimbangi dengan pemahaman masyarakat dengan tertib lalulintas. Dengan tertib berlalulintas dapat menghindarkan diri dari kecelakaan. Selain itu juga beberapa faktor yang mempengaruhi kecelakaan baik itu faktor manusia, kendaraan, kondisi jalan dan juga alam.

Jumlah kecelakaan yang terjadi khususnya roda dua cukup tinggi. "Dalam tahun 2014, jumlah kecelakaan di sampai bulan Maret saja tercatat sebanyak 27 kejadian." Demikian yang dikemukakan oleh Kanit Laka. Ipda. Tenda Sukendar, saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Tenda menambahkan, di bulan Januari 2014 sebanyak 24 kejadian kecelakaan dan di bulan Pebruari sebanyak 21 kejadian dan di bulan Maret sampai denfan tanggal 19 sebanyak 27 kejadian kecelakaan, tutrnya.

Diakui bahwa kebanyakan kejadian tersebut menimpa di usia 16 sampai 30 tahun. Termasuk didalamnya adalah pelajar. Dan untuk jumlah pelajar rentang waktu Januari sampai Maret sebanyak 9 kejadian dimana 7 orang diantaranya meninggal dunia (MD). Sedangkan luka berat 1 orang dan luka ringan 3 orang. Dari jumlah kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materi lebih dari Rp15juta. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post