WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hadapi Pengamanan Pileg 2014, Kepolisian Resort Cianjur Akan Terjunkan 2/3 Kekuatan

Pasundanradio.com - Dalam rangka pengamanan pileg 2014 nanti, kepolisian resort Cianjur telah menyiapkan personilnya. Jumlah kekuatan yang akan diterjunkan dalam pengamanan tahapan pemilu nanti yaitu 1/3 sampai 2/3 namun itu juga tergantung dengan situasi yang terjadi.

"Untuk pengamanan pileg nanti, kemungkinan jumlah yang akan diturunkan yaitu sebanyak 2/3 yaitu pada tahapan pemungutan suara." Demikian yang dikemukakan oleh Kapolres Cianjur Akbp Dedy Kusuma Bakti, seusai menggelar simulasi pengamanan logistik pemilu yang mengambil lokasi di sebuah gudang di kawasan Karang Tengah Cianjur, Rabu (12/3/14).

Meski tidak mengatakan tindakan apa yang akan dilakukan oleh petugas apabila terjadi kerusuhan, namun bagi massa yang melakukan kerusuhan, pihak kepolisian mengatakan akan menindak tegas. "Kita akan berikan tindakan tegas apabila ada yang melakukan tindakan anarkis atau rusuh dan dapat membahayakan masyarakat ataupun petugas," tuturnya.

Terkait dengan penembak jitu apakah akan ditempatkan di titik-titik tertentu, kapolres enggan menjawabnya. Pihaknya telah memiliki pasukan khusus yaitu detasemen anti anarkis. "Kami memiliki Detasemen anti anarkis dan akan diterjunkan ketika situasi tidak terkendali, mereka dipersiapkan dan diambil dari satuan Brimob," jelasnya (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post