WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Rel Kereta Api Dijadikan Sarana Bermain Anak-Anak

Pasundanradio.com - Bermacam-macam cara anak-anak dalam bermain. Mulai dengan bermain dilapangan ataupun main game online. Namun bagi yang tidak memiliki lapangan ataupun gameonline, cara bermain yang lainnya merupakan alternatif bagi anak-anak sekolah.

Seperti halnya Irfan, anak SD yang tinggal di Gg. Assofa kelurahan Sayang, bersama teman-teman lainnya memilih bermain di sekitar stasiun kereta api. Pelajar Sekolah Dasar Ibu Jenab IV Cianjur ini, hampir tiap hari bermain di kawasan stasiun kereta api, dengan mencoba hal-hal yang tidak dilakukan anak kecil lainnya.

Bersama beberapa teman lainnya, Irfan bermain sepak bola dan juga melakukan keseruan lainnya yaitu meletakkan paku diatas rel kereta api untuk dijadikan pisau kecil. "Nyimpen paku ke digeleng ku kareta janten pepesoan," ujar Irfan bersama teman-temannya, Senin (17/2/14)

Tidak ada rasa takut ketika kereta api tersebut akan melakukan perjalanan karena hal tersebut telah biasa. Stasiun kereta api yang baru 1 minggu beroperasi ini dijadikan tempat bermain oleh anak-anak di kawasan desa Sayang dikarenakan sudah tidak ada lagi lahan bagi mereka bermain.

Meski mereka tidak khawatir, namun mereka berharap ada lahan yang cukup dimana mereka dapat bermain tanpa harus merasa was-was orang tua. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post