WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Presiden SBY, Selasa Ini Tinjau Situs Gunung Padang

Pasundanradio.com - Dalam menyambut kedatangan presiden SBY berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak. Baik itu dari instansi pemkab Cianjur maupun pihak terkait lainnya. Termasuk infrastruktur yang akan dilalui oleh presiden. Selain itu juga lokasi seperti tempat parkir dibenahi untuk menampung rombongan dari pihak kepresidenan.

Tidak ketinggalan juga sekolah yang ada di sekitar lokasi gunung padang. Dimana mereka juga dilibatkan dalam penyambutan. Seperti halnya siswa dari SMK N Campaka. Dimana mereka telah bersiap dalam menyambut tamu negara.

"Diprediksi Presiden akan tiba di Lampegan Kec. Campaka sekitar pukul 10.00 wib." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan, Senin (24/2/14). Tedi menambahkan bahwa, nantinya presiden akan disambut kesenian tradisional Sunda.

Rencananya Presiden SBY beserta Ibu, hari ini Selasa (25/2/14) akan berangkat ke Gunung Padang Cianjur. Beliau berangkat dari Stasiun KA di Bogor menuju Sukabumi pada pukul 06.30 wib dan dilanjutkan ke Lampegan dengan menggunakan KA Pangrango. Untuk waktu tempuh sekitar 3 jam. Dari Sta Lampegan menuju Situs Gunung Padang dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda 4 dengan jarak tempuh sekitar 7,1 km.

Nantinya presiden akan diberikan penjelasan tentang situs Gunung Padang oleh tim kepresidenan. Setelah melakukan peninjauan situs, sekitar pukul 14.00 wib, presiden dan rombongan akan meuju Istana Cipanas untuk beristirahat. Dan keesokan harinya, Rabu (26/2/14) presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post