WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PMI Minta Peran CSR Dalam Membantu Kemanusiaan

Pasundanradio.com - Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Cianjur bisa tetap berjalan dikarenakan adanya bulan dana yang dipungut dari masyarakat. Dimana dari hasil bulan dana tersebut PMI bisa bergerak untuk membantu masyarakat. Antara lain adanya unit donor darah dan juga balai pengobatan.

Palang Merah Indonesia (PMI) kab. Cianjur saat ini masih membutuhkan kendaraan roda 4 (ambulan). Beberapa ambulan yang dimiliki sudah tua dan kurang efektif dalam melayani masyarakat.

Dimarkas PMI terdapat satu ambulan dimana permohonan dari masyarakat cukup banyak sedangkan di Balai Pengobatan PMI Gekbrong sudah tua, padahal di daerah tersebut rawan kecelakaan." Demikian yang dikemukakan oleh Wakil ketua PMI kabupaten Cianjur, Rudy Syachdiar, kepada Pasundanradio beberapa waktu lalu.

Rudi menambahkan bahwa beberapa titik seharusnya terdapat 1 unit ambulan, seperti kawasan Cisokan, Puncak, dan Gekbong. "Idealnya ditiap jalur terdapat 1 ambulan," tambahnya.

Meski di tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 140 persen yaitu Rp520juta, dan diakui bahwa partisipasi masyarakat sudah meningkat, namun diakuinya bahwa PMI masih tetap membutuhkan dana.

"Diharapkan tidak hanya dari masyarakat saja yang membantu namun pihak perusahaan dan juga dari pihak CSR (Corporate Social Responsibility) bisa membantu dalam masalah kemanusiaan," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post