WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pertengahan Tahun Ini Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Cianjur Akan Bina Pemandu Wisata

Pasundanradio.com - Sedikitnya saat ini tercatat ada 10 lokasi kampung wisata di Cianjur. Kampung wisata ini tersebar di beberapa wilayah antara lain tentu saja di Cibodas, Haurwangi (arung jeram memanfaatkan sungai Citarum), Cidaun, Cikundul, Jangari. Selain itu juga di kawasan lainnya dimana masyarakat lokal yang lebih mengetahuinya seperti Gentur, kampung Ponggawa ratu di Sukaratu kec. Gekbrong, Sarongge dan juga Cidamar.

Itu semua di bawah binaan oleh kementrian ekonomi kreatif bersama dinas kebudayaan dan pariwisata kab. Cianjur. Dalam pengembangan kawasan wisata tidah harus dilakukan oleh pemerintah saja tapi juga pihak swasta dipersilahkan untuk mengembangkannya asalkan aspirasi masyarakat sekitar di perhatikan.

"Di pertengahan tahun ini bekerjasama dengan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, akan menindaklanjuti tentang pembinaan pemandu wisata." Demikian yang dikemukakan oleh kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata kab. Cianjur, Tedy Artiawan, Jum'at (7/2/14).

Personilnya sendiri telah ada dan juga potensi dan kita akan kembangkan agar setiap tamu yang datang tidak hanya melihat pohon dan juga pemandangan alam, namun ditambah dengan yang lainnya seperti cara menanam pohon, sayuran serta beternak kelinci.

Khusus yang di Sarongge dimana tahun lalu presiden dan menteri kehutanan serta menteri ekonomi kreatif telah berkunjung, dengan konsep penghijauan dan lingkungan hidup dimana konsep tersebut setiap orang diperbolehkan untuk menanam pohon (1 tree 1 people).

Selain potensi yang telah ada, potensi lainnya juga di kawasan tersebut dirasa cukup banyak disamping perkebunan teh yang telah ada sejak lama. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post