WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Cianjur, 2 Formula Bagi Korban Bencana

Pasundanradio.com - Terkait dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana beberapa daerah terpaksa mengalami sedikit perubahan. Perubahan tersebut berkenaan dengan warga yang mengungsi ke daerah lain dikarenakan mengalami bencana alam beberapa waktu lalu, maka menghadapi pemilu yang akan berlangsung sekitar 2 bulan lagi, TPS daerah yang mengalami bencana akan sedikitnya berubah tempat.

Selain itu juga pihak KPU berencana menyusun formula, dimana ini dilakukan untuk mempermudah calon pemilih dalam mencoblos. "Formulanya ada dua yaitu pertama memindahkan lokasinya saja tanpa merubah DPT atau yang kedua yaitu memberikan formulir A 5 yang menerangkan bahwa seseorang pindah TPS. Nantinya PPS akan memindahkan ke desa yang dituju dimana mereka bisa memilih di TPS yang telah ditentukan." Demikian yang dikemukakan oleh ketua KPU kab. Cianjur U. Awal, Senin (17/2/14)

Seperti halnya di Cikalong, dimana masyarakatnya terkena bencana dan tersebar. Setelah dilakukan inventarisir daerah-daerah rawan bencana, nantinya akan mencoba memetakan titik-titik mana saja yang perlu penanganan khusus untuk diambil kebijakan, dimana masyarakat yang akan memilih akan diberikan formulir A5.

Di Cianjur terdapat 4.324 TPS, dan tersebar di 32 kecapatan. Dan menurut rencan proses inventarisir tersebut akan dilaksanakan oleh KPU Cianjur pada akhir bulan Pebruari. (FI)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post