WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Korban Bencana Diberikan Dana Stimulan, Tiap Rumah Rp15juta


Pasundanradio.com - Bencana alam di beberapa wilayah Cianjur, masih menyisakan berbagai hal, antara lain pengungsi dan juga bantuan. Masyarakat yang terkena bencana masih membutuhkan bantuan antara lain dari pemerintah seperti bantuan stimulan.


Masyatakat yang terkena bencana diberikan dana stimulan sebesar Rp15juta per rumah. Meski demikian masih tetap menjadi persolan yaitu daerah yang nantinya akan dijadikan tempat bagi mereka. Pemerintah kabupaten Cianjur masih kesulitan karena jumlahnya tidak sedikit. Selain itu juga masyarakat tidak memiliki tanah lain hanya yang di diami.

"Mereka diberikan dana stimulan ya g besarnya Rp15juta per rumah." Demikian yang dikemukakan oleh kepala BPBD, Asep Suhara, Rabu (5/2/14).

Asep menambahkan bahwa, tanah yang asalnya ada bangunan terkena bencana longsoran masih merupakan hak masyarakat dan tidak ada yang berubah kepemilikan. Hanya sampai dengan kondisi sekarang tidak boleh dilakukan pembangunan.

Sedangkan yang di Cipanas mereka sudah siap mencari tanah sendiri. Sampai saat pihak BPBD masih melakukan pendekantan dengan PT. Sukawarna dan sampai hari ini belum ada kepastian dari pihak Sukawarna. 

Masyarakat dihimbau nantinya menunggu rekomendasi, apakah peruntukan lahan tersebut dipergunakan sebagai lahan kering atau lahan basah. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post