WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kembali Terjadi Pergeseran Tanah Di Kawasan Cikalong



Pasundanradio.com - Pergerakan tanah masih terjadi di kawasan bencana Cikalong kab. Cianjur. Posko yang asalnya berada di desa Mekarmulya, sudah mundur ke daerah Cigunung Herang.

Pihak BPBD telah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk menginformasikan kepada masyarakat yang berada di sepanjang aliran sungai. Hari ini juga telah ada cekungan air yang menutup sungai Cidadap dimana sungai tersebut telah mulai tertutup tanah. 

"Saat ini telah ada beberapa bangunan yang dikosongkan sebagai pencegahan dini. Ini dilakukan sebagai antisipasi apabila terjadi banjir bandang dimana setiap saat dapat saja bendungan yang berada di hulu sungai tersebut jebol." Demikian yang dikemukakan oleh kepala BPBD, Asep Suhara, sebelum menghadiri rapat, Rabu (5/2/14).

Pihaknya sampai saat ini belum mencairkan dana dari anggaran bulan Januari. Dan sampai saat ini masih menggunakan dana yang ada yaitu dana bantuan dari BNPB yaitu dana cegah siaga bulan Januari sampai April. 

Luas area kurang lebih 2,5 Km yg di tempati masyarakat dan dalam satu desa Mekar Mulya terus menerus mengalami pergeseran tanah. Akibat pergeseran tanah di kp Cigedogan Hilir ds Mekar Mulya Rt 01/01, dan Rt 02/03. Mengalami Kerusakan Rumah rusak berat (ambruk) , jumlah total di Rt 01 sebanyak 48 KK. Dan Rt 02 sebayak 33 KK.

Pihak BPBD belum bisa memastikan total kerugian yang diakibatkan dari bencana tersebut. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post