WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Belasan Guru Honorer Datangi BKPPD Kab. Cianjur Pertanyakan Transparansi Hasil Tes CPNS



Pasundanradio.com - Belasan guru honorer di Kab Cianjur yang tidak lulus ujian kategori 2 mendatangi kantor  pemkab Cianjur, Selasa (18/2/14). Kedatangan para guru tersebut ingin mempertanyakan pengumuman hasil tes yang dinilai tidak transparan dan terkesan berubah-ubah.

Awalnya tersiar kabar bahwa kedatangan para guru tersebut berjumlah ratusan orang. Namun sekitar pukul 11.30 wib dengan dikawal aparat dari kepolisian, para guru tersebut hanya berjumlah sekitar 12 orang. Mereka dipersilahkan masuk ke ruang Asisten Daerah langsung diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi.

“Dari sekitar 5.357 orang peserta tes calon PNS kategori II, sebanyak 1.142 orang yang lulus, dan pengumumannya tercantum serta dapat dilihatnya di website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.” Demikian yang dikemukakan oleh Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi, Selasa (18/2/14). 

Cecep menambahkan bahwa, hingga batas akhir pengumuman hasil tes calon PNS, pihak Pemkab Cianjur sendiri tak mengetahui kuota yang diberikan dari pemerintah pusat. “Kami tidak mengetahui sama sekali kuota yang diberi pemerintah pusat,” ujarnya.

Cecep menyarankan, bagi peserta yang keberatan dengan hasil pengumuman testing diharapkan segera membuat surat sanggahan atau keberatan, dan jika ditemukan terdapat peserta yang tidak layak namun lulus sebagai calon PNS, peserta lainnya bisa membuat surat usulan peninjauan ulang.

Sementara itu ketua forum komunikasi guru sukarelawan Cianjur Ani Rosidah mengatakan, pihaknya bermaksud untuk menanyakan bagaimana nasib K 2, pasalnya untuk kategori 2 yang tidak lulus kurang lebih sekitar 3800 orang.
Terkait hal tersebut pihak pemkab Cianjur tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan sepenuhnya ada di pemerintahan pusat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post