WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Peningkatan Hasil Bulan Dana PMI, Wujud Dari Peranserta Masyarakat

Pasundanradio.com - Berbagai macam persoalan kemanusiaan yang di hadapi dari tahun ke tahun terasakan semakin kompleks seiring dengan perkembangan masyarakat. Disadari sepenuhnya bahwa PMI sebagai organisasi yang mengatasi persoalan kemanusiaan tentu membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit. Pemanfaatan dana yang telah digalang oleh PMI merupakan bukti pentingnya kebersamaan dalam memberikan pertolongan.

Bulan dana PMI yang biasa dilaksanakankan tiap tahun sangat membantu bagi persoalan kemanusiaan, terlebih lagi di beberapa wilayah di Cianjur mengalami bencana. Kegiatan bulan dana PMI dirasa efektif dalam menggalang dana masyarakat untuk mengatasi persoalan kemanusiaan.

Partisipasi dari kalangan pelajar saat ini cukup besar dimana dikalangan siswa-siswi juga turut undil dalam menggalang dana (sumbangan). Mungkin dikalangan pelajar ada yang menganggap pengumpulan uang sebesar Rp1000 tidak besar, namun PMI menganggap itu besar artinya bagi orang lain seperti halnya penanggulangan bencana.

"Ditahun 2012 PMI berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp270 juta dan tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 140 persen yaitu Rp520juta. Jumlah ini merupakan partisipasi masyarakat." Demikian yang dikemukakan oleh Wakil ketua PMI kabupaten Cianjur, Rudy Syachdiar, ketika ditemui seusai acara penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2013 di Gedung Bale Rancage Cianjur, Rabu (29/1/14).

Rudi menambahkan bahwa target di 2014 yaitu lebih dari capaian di tahun sebelumnya. "Daerah lain ada yang sudah mencapai Rp1 milyard kenapa kita tidak," tuturnya.

PMI bisa berjalan karena adanya partisipasi masyarakat dengan bulan dana. Berbagai macam kegiatan seperti donor darah, balai pengobatan, termasuk ambulan adalah wujud dari peranserta aktif dari masyarakat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post