WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pembagian Jamkesda Jangan Dipergunakan Sebagai Alat Kampanye

Pasundanradio.com - Terkait dengan salah seorang calon legislatif wanita dari partai tertentu dimana orang tersebut membagikan jamkesda secara tidak merata. Pembagian ini bermuatan politis. Ini terjadi di wilayah Ciranjang Cianjur.

Hal ini bisa terkait dengan pemenangan dengan salah satu calon, dimana pembagian jamkesda yang tidak merata (diskrimnasi) bis
a dijadikan syarat untuk memilih salah satu calon, pihak panwaslu kabupaten Cianjur telah mendengarnya.

Menyikapi hal tersebut, pihak panwas mengatakan bahwa ini diluar kontek panwas. Hanya saja pihaknya mempertanyakan apakah pembagian jamkesda ini ditumpangi kegiatan kampanye atau tidak, misalnya pendistribusian anggaran pemerintah kemudian dimanfaatkan untuk kegiatan kampanye maka akan menjadi persoalan pemilu.

"Memang salah satu temuan kita juga ada yang berkaitan dengan jamkesda dan kami akan mencoba mengundang pihak bersangkutan untuk mengklarifikasi terkait dengan kegiatan pembagian jamkesda tersebut." Demikian yang dikemukakan oleh Saepul Anwar selaku ketua panwaslu kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

Jamkesda merupakan hak bagi masyarakat. Namun pada pembagiannya jangan sampai ditumpangi unsur politis, terlebih pembagian tersebut sebagai syarat untuk mendapatkan fasilitas pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post