WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Musium Budaya Cianjur Sepi Pengunjung

Pasundanradio.com - Sudah setahun lebih musium budaya Cianjur diresmikan, namun masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaannya. Baik itu dari masyarakat umumnya maupun dari kalangan pendidikan.

Kurangnya sosialisasi dari pihak terkait mengakibatkan masih banyak dari masyarakat yang belum mengetahuinya. Padahal keberadaan musium ini cukup penting untuk mengetahui sejarah dan kebudayaan di tatar Cianjur.

Seperti halnya salah seorang guru sekolah menengah pertama di Cianjur. Dirinya baru mengetahui dan mencoba mengajak anak didiknya untuk mengenalkan budaya daerahnya, Cianjur. Dirinya mengatakan bahwa sedikit dari masyarakat yang mengetahui keberadaan musium budaya tersebut. Bahkan ketika di tanyakan kepada para guru, mereka tidak mengetahui sama sekali. "Ini merupakan kunjungan pertama dan guru-guru belum mengetahui bahwa di Cianjur ada musium" Demikian yang dikemukakan oleh Dra. Een Heriamah selaku wali kelas, SMP Haurwangi 1 Cianjur.

Kurangnya sosialisasi dari pihak terkait membuat para pengajar tidak mengetahui keberadaan musium tersebut. "Sosialisasi yang kurang, mestinya dari pihak Disbudpar menginformasikan ke sekolah-sekolah," tambahnya.

Dirinya berharap pihak terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Cianjur dapat lebih mensosialisasikan kepada kalangan luas terlebih di kalangan dunia pendidikan dimana masih banyak yang belum mengetahui tentang keberadaan musium budaya tersebut. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post