WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masih Sekitar 330.000 Warga Cianjur Belum Miliki E-KTP

Pasundanradio.com - Sampai bulan Januari 2014 ini masih banyak warga kabupaten Cianjur yang belum memiliki kartu tanda penduduk elekteonik (E-KTP). Dari jumlah penduduk sekitar 2,2 juta masih tersisa sekitar 330.000 orang.

Jumlah tersebut tersebar di seluruh kabupaten Cianjur. Kebanyakan dari mereka yang belum tersentuh E-KTP berada di wilayah Cianjur Selatan. Ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur Hilman Kurnia Rahdiana.

"Beberapa faktor penyebab diantaranya karena warga bekerja di luar negeri (TKI), warga masih enggan atau belum sempat untuk membuat e KTP, dan warga yang sakit." Demikian yang dikemukakan oleh Ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur Hilman Kurnia Rahdiana, beberapa waktu lalu.

Hilman menambahkan bahwa, pihaknya telah mengajukan tambahan anggaran ke pihak pemda dalam penyediaan blangko E-KTP. Anggaran ini guna mengantisipasi masih banyaknya warga yang belum terdata dalam program E-KTP. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post