WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Berikan Pembekalan Bagi Anggota Relawan Demokrasi (Relasi)

Pasundanradio.com - Setelah melakukan perekrutan Relawan Demokrasi (Relasi) beberapa bulan lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melanjutakan rencana program yaitu dengan melaksanakan pembekalan. Bertempat di sebuah hotel di kawasan Cipanas Cianjur, selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis (22-23/1/14), pihak KPUD Cianjur telah melaksanakan pembekalan bagi 25 orang anggota Relasi. Dalam kegiatan tersebut, pihak KPU memberikan materi seputar pemilu.

“Selama dua hari, KPUD Kabupaten Cianjur melaksanakan pembekalan kepada 25 orang Relawan Demokrasi (Relasi). Relawan ini berkewajiban untuk melakukan suatu aktivitas sesuai dengan ide dan gagasan dari KPU RI.” Demikian yang dikemukakan oleh Kusnadi, selaku anggota KPU Kabupaten Cianjur divisi sosisalisasi dan humas KPUD Cianjur ketika dihubungi di ruangkerjanya Jum'at (24/1/14).

Kusnadi menambahkan bahwa, dengan adanya relasi ini berharap akan dapat meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, dan juga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Pembekalan ini dirasa penting bagi setiap relawan yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat calon pemilih. Pada akhir kegiatan tersebut KPU Cianjur langsung membagikan Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing anggota relawan dan untuk tugas ini diprioritaskan pada pileg 2014. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post