WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kedalaman Danau Jangari Mencapai 30 Meter

Pasundanradio.com - Salah satu penyebab belum diketemukannya jasad Aris yang tenggelam pada 1Januari 2014 lalu adalah tarikan air dipermukaan dan juga di dasar danau. Selain itu juga kedalaman danau yang membuat tim tidak dapat mencapai dasar.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa kedalaman danau Jangari mencapai 30 meter. "Kedalaman danau ini mencapai 30 meter jadi terlihat sangat gelap." Demikian yang dikemukakan oleh Ujang, salah seorang warga yang berada di sekitar danau Jangari.

Ditambahkan juga bahwa di danau Jangari selama 2013 telah menelan korban sebanyak 2 orang dan Aris merupakan korban yang ke 3. "Selama tahun 2013, korban tenggelam ada 3 orang dan salah satunya diketemukan di perairan Bandung Barat dan semuanya pengunjung." Demikian yang dikemukakan oleh Agus Mulyadi selaku Koordinator Sub Unit Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau (LLASD) Cirata.

Tim SAR dari Kwarcab Cianjur (Scout Rescue) menerjunkan sebanyak 12 personil terdiri 7 pendayung, 2 penyelam dan juga dokumentasi. Selain itu juga tim SAR didukung dengan peralatan seperti perahu karet, tabung gas diperuntukkan bagi penyelaman dan juga pendukung lainnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post